Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Reinkarnasi Dalam Kepercayaan Agama Buddha

Apa Itu Reinkarnasi Dalam Kepercayaan Agama Buddha

Apa Itu Reinkarnasi Dalam Kepercayaan Agama Buddha
- Beranda Deskripsi Religius Diminta Benarkah reinkarnasi itu? Dan apakah itu pernah terjadi? Jika demikian, apa yang akan terjadi pada umat manusia?

Kita sering mendengar informasi tentang reinkarnasi, kembali ke bentuk kehidupan tertentu dan menjalani kehidupan baru, tidak sedikit informasi yang tersebar di Internet, di mana banyak orang terlibat dalam kasus reinkarnasi. Lantas apakah reinkarnasi benar-benar ada dan pernahkah terjadi? Jika demikian, apakah itu terjadi pada semua orang? Pertama, mari kita pahami apa itu reinkarnasi.

Apa Itu Reinkarnasi Dalam Kepercayaan Agama Buddha

Reinkarnasi (dari bahasa Latin "kekambuhan" atau "kelahiran kembali") atau heilitis mengacu pada kepercayaan bahwa seseorang mati dan terlahir kembali dalam bentuk kehidupan lain. Lahir tidak secara fisik seperti hari ini. Yang terjadi adalah jiwa manusia yang memiliki bentuk tertentu sebagai akibat dari tindakan masa lalunya.

Hewan Yang Dianggap Suci, Mulai Dari Monyet Hingga Harimau

Ada dua arus utama: pertama, mereka yang percaya bahwa manusia terus dilahirkan kembali. Kedua, mereka yang percaya bahwa manusia berhenti dilahirkan pada titik tertentu, melakukan perbuatan baik yang cukup, atau ketika seseorang mencapai kesadaran (Nirvana) atau menyatu dengan Tuhan (Moksa). Hindu milik Aliran Kedua.

Reinkarnasi adalah proses menjalani kehidupan sebelumnya. Dalam agama Hindu dan Budha, filosofi reinkarnasi mengajarkan manusia untuk benar-benar bahagia dan bertanggung jawab atas takdir yang diterimanya. Selama manusia terikat pada siklus kebangkitan, hidup mereka tidak akan bebas dari penderitaan. Selama jiwa melekat pada konsekuensi kejahatan, seseorang terlahir sengsara. Dalam filosofi Hindu dan Budha, proses kelahiran kembali memberikan kesempatan kepada manusia untuk mencapai kebahagiaan tertinggi. Ketika orang tidak terpengaruh oleh suka atau duka dunia, mereka tidak pernah merasa sedih, dan ini terjadi ketika mereka memahami arti hidup yang sebenarnya.

Reinkarnasi adalah kepercayaan dalam agama Hindu dan Budha. Keduanya percaya pada hukum karma, yang berarti bahwa jika seseorang melakukan perbuatan jahat dalam hidup, dia akan bernasib buruk di kehidupan selanjutnya, yaitu miskin, lumpuh, dll. Di atas dan sebaliknya. Nah, itulah penjelasan saya tentang reinkarnasi dan karma hari ini.

Hei, bercanda, artikelnya belum selesai. Kembali ke pertanyaan; "Benarkah reinkarnasi itu? Dan pernahkah itu terjadi? Jika demikian, apa yang terjadi pada semua orang?"

Inilah 8 Agama Tertua Di Dunia, Kira Kira Agama Islam Dan Kristen Masuk Nggak Ya?

🔹 Ini berbicara tentang kepercayaan satu agama, reinkarnasi diyakini oleh umat Hindu dan Budha, tetapi bukan agama lain.

🔹 Pernah? Saya mencari melalui berbagai sumber hingga menonton salah satu film anak-anak berdurasi satu jam tentang reinkarnasi. Mereka semua adalah anak-anak, bahkan orang tua mereka mulai mengabadikan momen-momen aneh anak-anak mereka, dan ketika anak-anak berusia 5-8 tahun, semuanya menjadi jelas. Awalnya saya berpikir, "Ah, mungkin ini hanya rekayasa." Tetapi saya bingung dengan fakta bahwa ini terjadi karena mereka bukan hanya bayi, tetapi ada banyak kasus di mana anak-anak dilahirkan kembali, yang semakin membingungkan saya tentang realitas Reinkarnasi. Entah itu benar-benar terjadi atau tidak. Beberapa kasus yang saya ingat antara lain:

🔸 Seorang anak laki-laki yang merupakan "reinkarnasi" dari korban yang jatuh dari gedung pada peristiwa 9/11 bisa menggambar pesawat, padahal ia belum pernah melihat pesawat itu dimanapun, bahkan di televisi. Sejak kecil. Tinggal di kota tapi takut gedung tinggi berarti tidak ada gedung tinggi. Menangis dan menjerit setiap malam kesakitan dan ketakutan, sering mengeluh tentang "waktu itu" pada usia enam tahun, dia memberi tahu tetangganya bahwa dia melarikan diri dan dianggap gila. Hingga suatu hari dia dibawa untuk melihat sahabat korban yang jatuh dari gedung "saat itu", mereka berbicara dan menjalin hubungan, mengejutkan orang bahwa kata anak itu benar. Anak-anak menceritakan secara detail apa yang terjadi, seperti pakaian apa yang dikenakan, apa yang dilakukan sebelum kejadian, dimana sebelum kejadian, dengan siapa dan dengan waktu berapa.

ទីពីរ Hal kedua yang saya ingat adalah tentang seorang gadis yang dikatakan sebagai "reinkarnasi" dari seorang wanita yang meninggal sebagai korban pesawat yang jatuh langsung ke tanah dan kemudian meledak. Anak itu selalu menunjukkan gerakan pesawat yang jatuh dari tangannya, dan setiap kali dia melihat pesawat itu lewat di sekitarnya, dia lari sambil berteriak dan menangis, seperti pertama kali dia bisa menggambar pesawat, bedanya. Gadis itu sudah berkali-kali melihat pesawat melewati rumahnya, tetapi yang berbeda adalah pria itu menarik ekstra, seperti seorang gadis berpakaian gaya 90-an tersenyum di pesawat. Anak ini dilaporkan "berteman" dengan "seseorang" atau mungkin "sesuatu" lebih tepatnya.

Hindu Di Indonesia

🔸 Yang paling terkenal adalah reinkarnasi si kembar Joanna dan Jacqueline. John dan Florence Pollock sangat terpukul oleh kematian saudara kembar mereka Joanna dan Jacqueline dalam kecelakaan mobil. Pada tanggal 5 Mei 1957, terjadi kecelakaan naas yang menewaskan dua bayi kembar.

Setahun kemudian, pasangan itu menikmati kelahiran si kembar Gillian dan Jennifer. Gillian dan Jennifer yang hampir tidak dapat dipercaya memiliki bekas luka yang tidak disengaja dari Joanna dan Jacqueline sebagai tanda lahir!

Nyatanya, tanpa diberitahukan oleh orang tua mereka bahwa mereka memiliki anak kembar, Gillian dan Jennifer meminta mainan. Selain itu, Gillian dan Jennifer sama-sama panik di dalam mobil karena mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan saudara kembar mereka.

Kebingungan selalu menyertai saya ketika memikirkan hal-hal seperti itu. Saya pikir itu hanya rekayasa jika itu adalah upaya untuk membuat informasi berhasil tetapi ada cukup bukti untuk menyangkalnya. Tidak mungkin membuatnya, terutama dengan anak-anak.

Apa Benar Bahwa Reinkarnasi Itu Ada? Dan Pernah Terjadi? Jika Iya, Apa Terjadi Pada Seluruh Manusia?

🔹 Jika reinkarnasi benar-benar ada, apakah bisa terjadi pada siapa saja? Mungkin ya mungkin tidak. Jika ini benar-benar terjadi dalam agama Hindu dan Budha, itu akan terjadi berulang kali. Tetapi jika itu benar-benar terjadi, maka itu pasti wajar. Bukannya selalu diperdebatkan oleh banyak orang dan di mana-mana, hanya saja masih diperdebatkan dan masih dipertanyakan kebenarannya, padahal banyak yang mereka sebut “bukti”.

Lagi pula, Islam, Kristen, dan beberapa agama lain mengajarkan bahwa reinkarnasi tidak benar, Islam mengatakan "dari satu bumi ke bumi lainnya" dan Kristen dari "abu menjadi abu" hidup dan kemudian mati. Bukan hidup dan mati, hidup dan mati, hidup dan mati, dunia akan membosankan jika hanya ada satu orang, bukan? Meskipun reinkarnasi itu nyata dan roh baru terus tumbuh, dunia seringkali dipenuhi dengan mayat lama yang sama. Sangat sulit bagi kami untuk menerimanya. Namun pada akhirnya, masalah itu diperdebatkan dan dipertanyakan.

Demikianlah pembahasan ini. Terima kasih telah mendengarkan, jika Anda ingin mengajukan pertanyaan atau saran tentang topik tersebut, Anda dapat mengklik gambar di bawah ini. Tentunya dengan syarat, jangan menanyakan/menanyakan hal-hal yang tidak seharusnya kita bicarakan.

Facebook Twitter Pinterest Lebih Sedikit Tumblr Mix E-mail GMail LinkedIn Reddit XING WhatsApp Hacker News VK Telegram OK Line Reinkarnasi adalah konsep umum bagi banyak kepercayaan dan praktik keagamaan. Menurut teori reinkarnasi, ketika seseorang meninggal, sebagian darinya hidup pada orang atau orang lain. Keyakinan yang berbeda memiliki pendekatan yang berbeda terhadap konsep ini, dan ada banyak versi kepercayaan reinkarnasi yang ditemukan di seluruh dunia. Sebagian besar agama Barat, misalnya, menolak gagasan ini, meskipun beberapa percaya bahwa teks seperti Alkitab merujuk pada reinkarnasi.

Catur Aryasatyani Dalam Ajaran Buddhisme Tentang Dharma

Keyakinan bahwa setiap jiwa menjalani serangkaian kehidupan. Konsep reinkarnasi berasal dari India utara (1000-1800 SM). Pandangan Barat yang populer tentang reinkarnasi saat ini adalah modifikasi dari teori perpindahan kuno (kadang-kadang disebut metempsikosis), yang menyatakan bahwa jiwa dapat dilahirkan kembali tidak hanya dalam tubuh manusia, bahkan pada hewan dan tumbuhan. Perpindahan versi Barat diatur ulang untuk membatasi siklus reinkarnasi agar hanya terjadi dalam bentuk manusia.

Konsep reinkarnasi pertama kali ditemukan dalam kitab suci Hindu. Dan selalu menjadi bagian integral dari agama Buddha kuno. Ide reinkarnasi mencirikan sejumlah filsuf Yunani, termasuk Pythagoras dan Plato. Karena pengaruh agama mistis Yunani, simbolik, dan Stoa Romawi pada abad pertama, doktrin migrasi, atau reinkarnasi, didirikan sebagai doktrin baik di Barat maupun di Timur.

Agama-agama timur seperti Hindu Buddha, Dayak Kaharingan, dan Sikh mungkin paling dikenal karena hubungannya dengan reinkarnasi. Dalam kepercayaan ini, orang percaya bahwa tindakan mereka dalam hidup mempengaruhi kelahiran kembali mereka di masa depan. Dengan berperilaku baik, seseorang kemungkinan akan terlahir kembali sebagai individu atau sebagai penyembah dari semua cakra, sedangkan orang yang melakukan perbuatan jahat dapat terlahir kembali sebagai hewan rendahan, seperti hewan atau tumbuhan. Dalam bentuk hukuman.

Banyak praktisi takhayul dan zaman baru mendukung gagasan reinkarnasi. Beberapa orang mengaku memiliki ingatan akan masa lalu kehidupan dan meminta jiwa untuk kembali ke bumi berulang kali untuk mempelajari pelajaran berharga atau berkontribusi pada masyarakat manusia. Orang-orang yang mengaku memiliki kenangan masa lalu kerap mengaku bersaing dengan masa lalu, seperti tokoh sejarah terkenal Cleopatra Asli.

Tubuh, Jiwa, Karma, Dan Reinkarnasi Halaman 1

Beberapa budaya suku mengungkapkan suatu bentuk kepercayaan akan reinkarnasi, biasanya dalam bentuk takhayul tentang tumbuhan dan hewan tertentu. Menurut budaya tersebut, nenek moyang mereka hidup dalam tubuh spesies tanaman dan hewan tertentu, sehingga hewan ini disakralkan untuk menghindari penggunaan nenek moyang mereka secara tidak sengaja untuk keperluan dasar, seperti membangun rumah atau menyiapkan makanan. Larangan ini bisa menggiring orang.

Reinkarnasi dalam agama buddha, dewa bumi dalam agama buddha, dewa dewi dalam agama buddha, sistem kepercayaan agama buddha, tri ratna dalam agama buddha, cinta kasih dalam agama buddha, apa itu agama buddha, kemelekatan dalam agama buddha, kematian dalam agama buddha, tuhan dalam agama buddha, kepercayaan agama buddha, reinkarnasi dalam buddha

Posting Komentar untuk "Apa Itu Reinkarnasi Dalam Kepercayaan Agama Buddha"